05 July 2009

Fusilli alla Napoletana Mulipork

Untuk yang sedang ciacai (pantang daging) atau para vegetarian dan juga anda yang sedang diet, menu ini agaknya cocok untuk anda. Menu ini hanya memakai saus dari bahan dasar tomat cincang atau tomat pure, dan daun basilikum. Variasinya dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Fusilli sendiri merupakan pasta yang berbentuk spiral, bila tidak ada dapat diganti dengan jenis pasta lain, seperti Macaroni, Spaghetti, Penne, atau yang lainnya. Resepnya untuk 1 porsi kurang lebih seperti berikut:

Bahan:
Pasta Fusilli kira-kira 125 gram
Tomat segar ukuran sedang 2 buah atau bisa diganti dengan tomat cincang atau tomat yang sudah dikupas kalengan. Mungkin lebih enak pakai tomat kecil-kecil yang wangi kira-kira 10-15 buah
Daun basil segar kira-kira 10 lembar disobek-sobek. Kalau tidak ada bisa pakai yang kering.
Paprika ukuran kecil setengah atau ukuran besar seperempat.
Bawang putih 1-2 siung, geprek.
Bawang bombay ukuran kecil 1/2, potong kecil-kecil.
Keju lembaran ukuran besar (5 x 10 cm) 1 lembar dipotong kecil-kecil.
Red Wine bila ada dan suka (disini saya tidak pakai karena pembuka gabusnya tidak ketemu)
Minyak Zaitun
Garam secukupnya
Lada hitam secukupnya

Cara Membuat:
Panaskan air di panci, bubuhkan kira-kira 2 sendok teh garam, beri kira-kira 1 sendok makan minyak zaitun. Masukkan pasta dan rebus sampai al dente (matang tapi tidak lembek). Angkat lalu tiriskan.
Panaskan wajan, masukkan kira-kira 2 sendok makan minyak zaitun, lalu masukkan bawang bombay. Setelah bawang bombay harum masukkan bawang putih, lalu kemudian tomat dan paprika.
Bila sudah harum masukkan pasta, aduk rata, dan masukkan daun basil dan keju. Aduk kembali.
Masukkan lada hitam secukupnya.
Aduk sampai keju meleleh, lalu angkat dan siap disajikan.

Untuk membuat menu ini lebih spesial dapat disajikan dengan lelehan keju setelah pasta ditata diatas piring. caranya setelah pasta ditata diatas piring letakkan selembar keju, lalu panggang di oven dengan suhu kira-kira 200 derajat celsius selama kira-kira 10 menit. Angkat dan hidangkan. Pasta akan terasa lebih garing, ditambah keju jadi lebih gurih. memberikan nuansa yang berbeda.

Selamat mencoba...

1 comment:

  1. "Welcome to the web experts treatment of various types of diseases, do not forget to get the best health solutions here"
    Obat Malesma Paling Ampuh
    Obat Psoriasis Paling Ampuh

    ReplyDelete