06 July 2009

Kentang Keju Panggang Mulipork

Untuk menemani makan Steak Sake, kali ini saya membuat Kentang Keju Panggang. Bahannya sangatlah mudah didapat dan tidak banyak macam. Membuatnya pun super gampang, cuma tinggal sabar menunggu. Inspirasi ini didapat setelah melihat acara masak memasak di youtube. Resepnya untuk 1 porsi kira-kira sebagai berikut:

Bahan:

Kentang ukuran sedang 3 buah (jangan terlalu besar karena susah matang)
Keju 1 lembar, iris kecil-kecil
Mentega atau butter secukupnya
Minyak sayur kira-kira 2-3 sendok makan
Garam secukupnya
Daun parsley secukupnya, cincang

Cara membuat:
Cuci bersih kentang, jangan dikupas kulitnya. Setelah bersih lap sampai kering dengan tissue dapur. Tusuk-tusuk kentang dengan garpu secara merata lalu taruh di wadah, tuangi minyak sayur dan bubuhi garam. aduk sampai minyak dan garam merata diseluruh permukaan kentang. Panaskan oven dengan suhu kira-kira 250 derajat celsius, lalu panggang kentang sampai empuk dan matang, kira-kira 45 menit. keluarkan dari oven, iris dengan pisau permukaan kentang secara vertikal dan horisontal lalu tekan bagian bawah kentang agar kentang terbuka. Bubuhi mentega atau butter secukupnya dan taburi dengan keju yang telah dipotong-potong. Panggang lagi di oven selama kira-kira 10-15 menit. Angkat, taburi dengan daun parsley cincang. Sajikan.

Selamat mencoba...

1 comment:

  1. "Welcome to the web experts treatment of various types of diseases, do not forget to get the best health solutions here"
    Obat Malesma Paling Ampuh
    Obat Psoriasis Paling Ampuh

    ReplyDelete